Menu Diet Rendah Garam Penderita Hipertensi

Diet rendah garam ialah sebuah upaya atas pembatasan konsumsi garam atau natrium yang terlalu berlebih. Hal ini dikarenakan seseorang tersebut mempunyai kadar natrium yang terlalu banyak di dalam tubuhnya. Sehingga menyebabkan beberapa gangguan pada sistem jaringan tubuh. Para penderita ini lebih sering menyerang kepada Hipertensi atau tekanan darah tinggi. Teruntuk Anda yang mempunyai penyakit itu, sebaiknya cek terlebih dahulu kadar garam Anda sehingga bisa lebih cepat penanggulangannya. Terutama dalam diet ini yang bisa dilakukan dengan mudah.

diet rendah garam
Sumber image: Tropicanaslim

Upaya dalam diet makanan rendah garam ini bisa dimulai mengkonsumsi menu-menu khusus untuknya. Dimana menu tersebut cukup mudah untuk ditemukan sekaligus tidak berasa pahit atau tidak sama dengan obat. Intinya ialah semua jenis makanan yang pengolahannya tak perlu menggunakan garam. Bila pun harus memakainya, bisa ditambahkan dalam jumlah yang sedikit saja atau setengah dari yang biasanya. Beberapa makanan tersebut yaitu:
  • Aneka buah segar,
  • Segala jenis Kacang,
  • Kentang,
  • Sayur,
  • Ubi,
  • Beras.
Pada penerapan diet rendah garam tersebut akan lebih mudah bila diimbangi atas beberapa menu diatas. Dimana seorang itu harus mengurangi konsumsi kadar natrium di dalam tubuhnya, sehingga penerapan diet ini lebih seimbang dan lebih cepat pada hasil normal. Di samping itu, Anda pun bisa menggunakan Tropicana sebagai salah satu pilihan alternatif untuk mengganti rasa garam tersebut sekaligus membantu Anda dalam mengurangi konsumsi zat natrium.
Load disqus comments

0 komentar