Tips Memilih Busana Muslim Untuk Pria

Semakin berkembangnya pengguna busana muslim di masyarakat kita, rasanya tidak heran jika tren fashion pakaian muslim juga terus meningkat. Hal ini tidak hanya berlaku bagi kaum wanita, tapi berlaku juga bagi kaum pria. Model baju muslim yang terus bertambah, terkadang membuat kita bingung menentukan pilihan pakaian seperti apa yang pantas untuk dipakai pada suatu acara yang dihadiri. Bagi kaum pria, saat ini semakin banyak kaum pria yang mengenakan baju muslim yang lebih dikenal dengan nama baju koko untuk digunakan bekerja dan menghadiri suatu acara selain digunakan untuk acara keagamaan. Berikut ini kami akan berbagi tips memilih baju koko yang akan menjadi referensi bagi anda:


busana muslim trendy
Pertama, harus sesuai dengan syariat islam. Pastikan anda mengenakan pakaian yang sesuai syariat islam yaitu tidak ketat, tidak transparan dan menutup aurat. Sebaiknya dalam memilih sebuah baju koko tidak mengabaikan ketiga aspek ini.

busana muslim minimalis
Kedua, pilih warna yang sesuai. Pemilihan warna merupakan hal yang sangat penting. Pilihlah busana muslim dengan warna lembut seperti warna-warna yang menjadi tren di tahun ini yaitu warna earth-tone atau warna netral. Hindari penggunaan baju koko dengan warna mencolok dengan motif berlebihan karena anda akan terkesan kurang enak dipandang.

busana muslim model simpel
Ketiga, sesuaikan model baju koko dengan jenis acara. Jika anda menggunakannya untuk keperluan sehari-maka anda cukup memilihi baju koko dengan model simpel dan berbahan yang mudah menyerap keringan dan nyaman digunakan seperti bahan katun dan kaos. Namun untuk menghadiri acara resmi anda dapat memilih baju koko berbahan dasar satin ataupun taffeta dengan kerah shanghai agar anda tetap terlihat elegan.

Keempat, padukan dengan celana formal. Jika anda menghadiri acara resmi, sebaiknya anda menggabungkan baju koko ini dengan celana formal berbahan katun. Hindari pemakaian celana jeans yang dipadukan dengan baju koko karena akan terlihat janggal.

busana muslim model terbaru
Kelima, perhatikan ukuran baju koko. Memilih ukuran yang sesuai dengan ukuran badan anda merupakan hal yang sangat tepat, jangan sampai terlalu longgar dan terlalu ketat karena akan membuat anda tidak nyaman.

Load disqus comments

0 komentar