Hal yang Harus Anda Perhatikan Saat Membeli Mobil Bekas

asuransi mobil bekas, asuransi untuk mobil
Otomotif - Mobil merupakan salah satu kebutuhan pokok untuk menunjang kesibukkan sehari-hari bagi beberapa orang. Banyak orang yang lebih memilih menggunakan mobil jika ingin berpergian kemana-mana dibandingkan menggunakan transportasi umum, selain lebih nyaman dan lebih aman dari transportasi umum dengan menggunkan mobil kita juga bisa kemanapun berpergian dengan membawa seluruh keluarga kita.

Karena saat ini harga-harga yang semakin melambung tinggi akan berdampak pula dengan harga mobil dipasaran. Bukan hanya itu, pajak mobil tinggi yang ditetapkan oleh pemerintah pun membuat beberapa orang tidak jadi untuk membeli mobil. Akan tetapi, untuk mengakali hal tersebut banyak orang yang lebih memilih untuk membeli mobil bekas daripada mobil baru. Tidak salah jika ingin membeli mobil bekas, namun anda harus pintar-pintar untuk mengetahui apakah mobil bekas yang anda beli tersebut masih layak pakai atau tidak. Selain bisa memiliki harga yang lebih murah, mobil bekas juga memiliki fungsi yang sama dengan mobil baru.

Berikut ini adalah hal yang harus anda perhatikan saat membeli mobil bekas :

Tanyakan Sejarah Mobil

Ada baiknya sebelum anda membeli mobil bekas terlebih dahulu ketahuilah tentang sejarah mobil tersebut secara mendetail, seperti apakah mobil tersebut pernah mengalami kecelakaan seperti tabrakan atau pernah terendam banjir. Agar suatu hari nanti tidak ada penyesalan terjadi pada anda ketika sudah membeli mobil bekas tersebut. Tanyakan juga kepada penjual mobil apakah ini mobil hasil bekas sitaan perusahaan leasing atau bekas mobil sewaan agar anda lebih dapat lebih bersiap-siap tas resiko yang akan terjadi di kemudian hari, akan tetapi tentunya kita tidak pernah mengharapkan sesuatu akan terjadi.

Periksa Catatan Service Kendaraan

Siapa yang tidak mengetahui bahwa mobil yang baik ialah yang rajin di service setiap bulannya dan pastinya akan memiliki performa yang bagus. Oleh karena itu, sebelum mobil bekas ada baiknya anda untuk memeriksa catatan service kedaraan tersebut. Disana anda dapat melihat catatan service yang dilakukan oleh pemilik mobil dan apa saja komponen yang telah diganti oleh pemilik tersebut, sehingga anda pun dapat lebih memahami semuanya tentang mobil yang akan anda beli tersebut.

Jangan terlalu cepat untuk Test Drive

Setelah memeriksa hal-hal diatas ada baiknya yang perlu adna perhatikan ialah melakukan test drive, saat melakukan test drive ke jalanan cobalah untuk melakukan test tersebut dengan teliti dan tidak terlalu terburu-buru agar anda dapat mengetahui suara mesin masih bagus atau tidak ataupun getaran mesin tersebut dan asap knalpot pada mobil yang aka anda beli tersebut. Banyak-banyaklah bertanya kepada penjual mobil tentang mobil tersebut agar suatu saat anda tidak menyesal. Walaupun nantinya kamu akan dinilai sebagai pembeli yang cerewet yang terpenting ialah kamu dapat mengetahu dengan baik mobil tersebut, agar suatu saat ketika sedang memakai mobil tersebut anda tidak menajadi menyesal.

Gunakan Asuransi Mobil

Setelah anda mengetahui segala hal tentang mobil yang akan anda beli tersebut, setelah itu yang perlu anda lakukan ialah melindungi mobil anda dengan menggunakan asuransi mobil. Mengapa harus menggunakan sebuah asuransi mobil? Karena walaupun yang anda miliki adalah mobil bekas akan tetapi tetap saja harga mobil di pasaran mobil memiliki harga yang fantastis dan aksi pencurian mobil masih bertebaran dimana-mana. Selain itu, anda membutuhkan asuransi mobil agar dapat menjamin mobil anda jika terjadi sesuatu resiko yang tidak dinginkan.

Jadi anda bisa alihkan biaya estimasi mantaince mobil anda ke biaya asuransi mobil, dengan begitu sedikit beban anda bisa teratasi. Mengingat jaminan asuransi mobil yang diberikan cukup baik, anda sudah tidak perlu terbebani dengan harga preminya.

Untuk memilih mana asuransi mobil yang terbaik anda bisa klik disini
Load disqus comments

0 komentar