Manfaat Asuransi Untuk Anak dan Mobil Anda


Antisipasi Kerugian Mobil Anda Dengan Asuransi


Sebelum membahas tentang asuransi mobil pada umumnya sebagian besar masyarakat yang ada di indonesia, khususnya para orang tua bersama anak-anaknya yang telah beranjak dewasa. Pastinya merasa risau akan keselamatan anak mereka, mengingat tindak kejahatan dapat terjadi dimana saja dan kapan saja, untuk itulah para orang tua kemudian memutuskan untuk memberikan mereka fasilitas kendaraan baik itu mobil ataupun motor. Selain untuk menjaga mereka dari tindak kejahatan, hal ini juga bisa memudahkan mereka untuk beraktivitas seperti berangkat kesekolah atau kuliah. Namun ada beberapa hal yang membuat kekhawatiran dan kecemasan mereka sebagai orang tua kepada anaknya sebelum memberikan fasilitas tersebut. Salah satunya yaitu anak remaja yang tumbuh dewasa biasanya memiliki tingkat emosional yang cukup tinggi, selain itu anak remaja tercinta mereka sebelum di fasilitasi haruslah sudah memiliki lisensi dalam berkendara (SIM), orang tua yang baik pastinya tidak membiarkan anaknya untuk mengendarai kendaraan bermotor atau mobil tanpa memiliki SIM. Memiliki lisensi kendaraan seperti SIM sangat baik untuk mereka, karena sudah pasti dari pihak kepolisian pada umumnya di sesi pelatihan berkendara akan memberikan tips serta pengetahuan mengenai bagaimana cara mengendarai mobil atau motor yang baik dan benar, serta memberikan ujian bagaimana cara memahami dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada dijalan raya.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), mencatat bahwa pengemudi atau pengendara yang berusia 16 - 19 tahun beresiko lebih besar terlibat dalam kecelakaan mobil/motor, dibandingkan dengan kelompok usia lainnya. Remaja diusia tersebut juga mewakili tingkat demografi yang paling banyak mengalami kecelakaan, terutama karena sifat sabar yang labil dan pengalaman mereka yang minim dalam mengemudi atau berkendara sangat mempengaruhi resiko tersebut.

Untuk itu penulis mengingatkan kepada para orang tua yang sayang dan cinta dengan anaknya! sebelum memutuskan untuk memberikan kendaraan kepada anak remajanya, harus terlebih dahulu membuatkan mereka lisensi kendaraan yaitu SIM dan memastikan bahwa anak tersebut memang sudah layak untuk mengemudi di jalan raya, anda juga sebagai orang tua perlu mempertimbangkan untuk mendaftarkan mobil yang akan dikendarai oleh anak anda pada perusahaan asuransi mobil terbaik yang menjadi pilihan anda dan tidak lupa mendaftarkan asuransi kesehatan atau kecelakaan pada anak anda juga tentunya. Tindakan semacam ini sangat perlu dilakukan, mengingat kendaraan yang sudah anda beli dengan harga yang mahal, kemudian mengalami suatu masalah akan terbantu dengan adanya asuransi kendaraan untuk mobil ataupun motor tersebut.


ASURANSI
!!!
Mungkin banyak sekali yang belum memahami bagaimana pentingnya dalam berasuransi, hal ini bisa saja banyak yang belum menyadari dikarenakan banyak yang belum merasakan manfaatnya. Pada umumnya orang-orang akan berpikir akan membuang-buang uang mereka apabila mendaftarkan kendaraannya ke perusahaan asuransi, sebetulnya hal itu sangatlah keliru... kenapa ? ya, karena dengan terdaftarnya mobil atau kendaraan anda pada pihak asuransi maka secara tidak langsung kerugian serta resiko-resiko dalam berkendara akan dibebankan ke perusahaan asuransi tersebut. Katakanlah jika terjadi kecelakaan dengan kerusakan yang sangat berat pada mobil anda, maka pihak asuransi yang akan mencover kendaraan anda tersebut. Dan yang sangat penting adalah jika anda kehilangan mobil kesayangan anda! 'OMG' bagaimana jadinya... pastinya anda akan sangat kecewa sekali bukan? sudah tentu pasti Anda akan merasa rugi secara materi karena kehilangan mobil kesayangan yang telah Anda beli tersebut.

Berikut manfaat dan tips-tips untuk mencegah serta mengurangi tingkat kerugian pada kendaraan anda sebelum mendaftarkannya pada perusahaan asuransi mobil yang akan anda pilih nantinya:

1. Daftarkan anak Anda pada pelatihan kursus mengemudi.

Siapapun anak remaja yang sudah menginjak usia di atas 17 tahun perlu untuk mendapatkan lisensi kendaraan seperti SIM. Dan biasanya penyedia asuransi menawarkan diskon untuk driver/pengemudi remaja yang telah menyelesaikan kursus keselamatan mengemudi.

2. Pastikan anak Anda telah melakukan pekerjaan rumah mereka.

Perusahaan asuransi cenderung melihat korelasi antara remaja yang mendapatkan nilai bagus dan remaja yang mendapatkan nilai kurang bagus, anak-anak yang memiliki nilai yang bagus dan berprestasi biasanya akan diberikan diskon khusus.

3. Kebijakan keluarga (orang tua).

Mendaftarkan anak anda kepada perusahaan asuransi, cari dan bandingkan asuransi yang akan anda daftarkan. Apakah memberikan kemudahan dan juga memudahkan anda dikemudian hari.

4. Sesuaikan asuransi yang akan Anda pilih.

Ini adalah tip yang baik bagi siapapun khususnya para orang tua, yaitu dengan mendaftarkan anak anda sekaligus kendaraannya kepada perusahaan asuransi mobil terbaik. Biasanya pihak asuransi akan memberikan biaya khusus jika memilih keduanya.

5. Pilih mobil yang tepat untuk anak remaja Anda.

Sesuaikan mobil anak Anda dengan karakter mereka, ada baiknya membelikan mereka kendaraan yang bukan bertipe Sport, karena jenis kendaraan sport ini identik dengan kecepatan. Pilihlah jenis kendaraan City Car dengan fitur-fitur keselamatan didalamnya, kenyamanan berkendara lebih diutamakan. Karena hal ini berfungsi untuk mendorong biaya perbaikan menjadi lebih rendah dan klaim asuransi mobil pun menjadi lebih ringan.

Artikel terkait:
Harga Mobil Murah LCGC (Low Cost Green Car) Update 2016

6. Pilih perusahaan asuransi terbaik dengan biaya yang minim.

Pengemudi remaja biasanya akan sering mengalami masalah berkendara di jalan raya, untuk itu anda akan selalu membayar lebih banyak, karena tingkat masalahnya lebih tinggi dan signifikan daripada orang dewasa diatasnya. Untuk itu cek dan bandingkan kembali perusahaan asuransi apa yang sesuai dengan kebutuhan anda. Tentunya yang memberikan pelayanan yang baik kepada customer atau pelanggannya.

Jika anda ingin mencari informasi tentang asuransi, sudah banyak sekali informasi serta tips yang membahas mengenai asuransi untuk kendaraan di media-media seperti: Televisi, Radio, Majalah, Koran dan internet. Kali ini saya akan memberikan referensi perusahaan yang sudah tidak diragukan lagi, silahkan Anda cek dan bandingkan biaya premi asuransi mobil terbaik dan termurah secara online disini: Cekpremi, Portal Cari Asuransi No. 1 di indonesia, saat ini cekpremi memberikan harga asuransi paling murah tanpa tipu-tipu! biaya premi akan diseseuaikan dengan kebutuhan Anda, dan nantinya pun anda akan dibantu dan dipandu oleh tim insurance specialist yang akan memudahkan Anda dalam memilih produk asuransi yang cocok untuk mobil kesayangan Anda.

Artikel terkait:
5 Perusahaan Asuransi Mobil Rekomendasi Terbaik 2016
Cari Asuransi Online Terpercaya? Klik: Cekpremi.com

Pada akhirnya biaya memang hal yang sangat perlu diperhitungan secara matang, akan tetapi melindungi keselamatan anak anda tercinta dan kendaraan (mobil/motor) kesayangan anda juga sangatlah penting. Cari dan pilihlah asuransi yang terbaik untuk anak dan kendaraan anda sejak dini sebelum mengalami banyak kerugian. Orang tua yang bertanggung jawab bukan hanya memfasilitasi anaknya dengan kendaraan yang nyaman, akan tetapi melindungi keselamatan mereka tentunya menjadi hal yang paling utama. Contoh yang baik akan membangun karakter anak remaja anda menjadi baik juga, terima kasih telah berkunjung di blog ini :)

Baca juga:
Mau Beli Rumah KPR & Properti ? Wajib Asuransi !
Pengertian Asuransi Kesehatan Serta Manfaatnya
Load disqus comments

0 komentar