Cara Klaim Asuransi Kesehatan Cashless

“Jauh lebih sulit membuat orang sehat daripada membuat mereka sakit”
-DeForest Clinton Jarvis
Mungkin suatu kalimat yang diungkapan oleh DeForest tersebut merupakan sebuah ungkapan yang biasa anda dengar, akan tetapi pernahkah anda benar-benar mencoba untuk memahami dan menjadikannya sebuah prinsip dalam kehidupan?
Ya, banyak diantara kita dengan susah payah untuk menjaga kesehatan dengan cara apapun agar penyakit tidak menghadang. Banyak keuntungan yang kita dapat bila kesehatan selalu menyertai kita. Mulai dari meraih mimpi, bersenang-senang, menikmati hari bersama orang tercinta dan menyelesaikan tanggung jawab.
Beda halnya bila sakit mulai menghantui banyak yang harus dikorbankan dari mulai uang, waktu, tenaga dan orang-orang di sekitar kita pun menjadi khawatir akan hal itu. Sedangkan di kehidupan ini sering sekali apa yang kita harapkan dan apa yang terjadi bertolak belakang. Misalnya ketika kita menginginkan kesehatan yang terjadi malah sakitlah yang datang, hal tersebut sering sekali terjadi pada kehidupan ini.
Maka sering sekali dengan berusaha keras kita akan menjaga kesehatan agar tetap sehat, karena jika kita sakit untuk mendapatkan kesehatan akan menjadi hal yang sangat sulit dan mahal.
Banyak cara yang bisa kita lakukan agar kita bisa sehat yaitu makanan yang sehat, berolaraga, istrahat yang cukup hingga bekerja yang tidak berlebihan dan jangan lupa juga untuk mengkonsumsi vitamin agar tidak mudah terserang penyakit. Setelah anda menjaga kesehatan dengan baik yang perlu anda lakukan selanjutnya ialah memiliki sebuah asuransi kesehatan.
Anda tentu mengetahui dengan baik, apa fungsi asuransi kesehatan serta manfaat yang diberikan oleh asuransi kesehatan kepada nasabahnya. Jika memiliki sebuah asuransi kesehatan jangan lupa untuk memilih sistem klaim dengan cara menggunakan kartu. Bila anda memilih asuransi kesehatan dengan sistem cashless anda akan lebih mudah jika ingin mengklaim asuransi ini, anda hanya tinggal memilih rumah sakit provider mana yang dekat dengan tempat tinggal anda dan tentukan rumah sakit / klinik mana yang akan merawat anda, setelah itu anda bisa memberikan kartu tersebut saat anda ingin membayar tagihan rumah sakit tersebut. Pihak rumah sakit yang akan membantu anda dalam proses klaim dengan cara melihat nomor polis anda pada kartu dan otomatis klaim anda akan berjalan, sehingga anda tidak perlu lagi untuk menalangi dana rumah sakit tersebut.
Cara klaim asuransi kesehatan cashless ini dipercaya lebih menguntungkan peserta asuransi daripada sistem reimburse, dimana peserta asuransi harus menalangi terlebih dahulu dana rumah sakit tersebut. Padahal, belum tentu saat itu mereka sedang memiliki uang untuk dibayarkan.
Tidak ada kerugian yang akan anda dapatkan jika memiliki sebuah asuransi kesehatan, mungkin anda dianjurkan untuk membayar premi asuransi kesehatan setiap bulannya yang sudah anda tentukan sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan anda, akan tetapi anda akan merasakan begitu pentingnya asuransi tersebut setelah anda mulai terserang sebuah penyakit atau mengalami sesuatu yang tidak terduga sehingga mengaharuskan anda untuk di rawat rumah sakit, saat itulah baru anda sadar betapa pentingnya asuransi kesehatan cashless.
Jadi, tunggu apalagi sebelum sakit menyerang dan sebelum umur anda semakin tua dan penyakit mulai mudah menyerang ada baiknya anda untuk menggunakan sebuah asuransi kesehatan di berbagai perusahaan asuransi kepercayaan anda.
Load disqus comments

0 komentar