Up-to-Date: Pendaftaran Mahasiswa Baru Unindra 2016

pendaftaran mahasiswa baru unindra
2 Mei 2016 - Pendaftaran Mahasiswa Baru Unindra Telah dibuka, kesempatan untuk bisa kuliah di Jakarta dengan biaya yang terjangkau dengan kualitas pendidikan yang terjamin mutunya bisa terwujud. Just info, Unindra atau Universitas Indraprasta PGRI terdiri dari 4 fakultas unggulan, teman-teman bisa memilih salah satu diantara 12 program studi S1 (Strata 1), dan 4 Program studi S2 (Strata 2) yang semuanya sudah terakreditasi BAN-PT dengan Predikat yang baik tentunya. Untuk yang berminat bergabung menjadi Mahasiswa/Mahasiswi di Unindra menjadi generasi penerus bangsa yang mandiri, penduli dan kreatif... Scroll mousenya atau geser kebawah layar HP teman2x untuk informasi lebih lanjutnya yupz :)

Agak terlambat memang info Pendaftaran Mahasiswa Baru Kampus Unindra yang penulis buat ini. Namun jangan khawatir buat teman-teman yang ingin melakukan pendaftaran untuk menjadi mahasiswa baru ataupun mahasiswa pindahan rasanya belum terlambat, untuk itu ayo segera ambil formulir pendaftarannya dan bersiaplah bergabung untuk menjadi mahasiswa Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA).
Proses Pendaftaran Unindra
Ilustrasi: Pendaftarn Masuk Mahasiswa Baru Unindra

Syarat Pendaftaran Mahasiswa Baru S1 dan S2 Kampus Unindra:

Syarat Pendaftaran S1 Unindra
Note: Untuk yang mau daftar menjadi Mahasiswa baru dengan status mahasiswa pindahan atau mahasiswa lanjutan dari D3 ke S1, syarat tambahannya ada di Nomor: 3 & 11 yupz teman2x.

Syarat Pendaftaran S2 UNINDRA

Berikut langkah2x mendapatkan bukti print out di website Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDPT) untuk persyaratan tambahan bagi Mahasiswa dengan status pindahan, lanjutan dari D3 ke-S1 dan yang ingin mendaftar ke-S2:

  1. Masuk ke website http://forlap.dikti.go.id/mahasiswa
  2. Kemudian tampil seperti gambar dibawah ini:
    website PDPT
  3. Masukan Nama Perguruan Asal, Program Studi, NIM/Nama Kalian dan isi Captcha, lalu klik Cari Mahasiswa.
  4. Maka Nama Kalian akan tampil seperti gambar berikut ini:
    Hasil Pencarian Mahasiswa web PDPT
  5. Setelah Nama Kalian muncul, kemudian klik link yang tersedia di Nama Kalian.
  6. Lalu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini:
    Print OUT PDPT UNINDRA
  7. Print Out (CTRL+P) data yang telah muncul/tampil seperti pada Gambar diatas.
  8. Kemudian bukti Print Out PDPT yang sudah anda print disertakan dengan persyaratan lainnya saat melakukan pendaftaran pada Petugas loket PMB.

Waktu dan Tempat Pendaftaran

Untuk melakukan pendaftaran dan pengambilan formulir dapat mengunjungi Unindra Kampus A dan Unindra Kampus B. Waktu pelaksanaan pendaftaran (Senin - Sabtu pukul 08:00 - 19:00). Alamat lengkap untuk pendaftaran menjadi mahasiswa baru/pindahan di kampus Unindra, ini alamat lengkapnya yups teman2x:


Alamat Unindra Kampus A

Jl. Nangka No. 58 C Tanjung Barat, Jagakarsa - Jakarta Selatan, Telp. (021) 78835283, 7818718. Fax. (021) 29121070, 29121071. Berikut arah menuju ke Lokasi:
  • Dari Arah Pondok Indah/Lebak Bulus ke-arah Fatmawati/Citos, kemudian lurus ke-arah TB. Simatupang, lampu merah ragunan lurus sampai naik flyover yang bawahnya rel kereta Api Jakarta-Bogor. Setelah itu disebelah kiri ada Gedung ANTAM, nah... sekitar 200 meter kedepan dikiri jalan dekat SEVEL Lokasi Kampus UNINDRA (sejajar dengan putaran balik kearah Tanjung Barat dan Lenteng Agung).
  • Dari Arah Pancoran ke-arah Kalibata, kemudian lurus ke-arah Stasiun Pasar Minggu. Dari stasiun lurus lewatin underpass sampai dengan lampu merah yang atasnya flyover belok kekiri ya guys.. hati2 kelewat sampai stasiun Tanjung Barat ya, coz muter baliknya jauh :) setelah lampu merah belok kiri ketemu deh gedung ANTAM.
  • Dari Arah Kampung Rambutan lurus sampai perempatan lampu merah luruh ke-arah Condet, setelah itu ada lampu merah lagi ikutin aja yang kearah Pondok Indah. Lokasi dari lampu merah condet sekitar 200 meter, siap2x belok atau turun dari angkot yupz :)
  • Dari Arah Depok Margonda ke Arah Lenteng Agung, kemudian lurus ke-arah Stasiun Tanjung Barat, setelah stasiun ada flyover + lampu merah belok kanan.. nah ketemu deh ANTAM samping kiri, samping kanannya TOL.
Masih bingung? kita serahkan ke yang ahlinya 'tanya peta' :

Alamat Unindra Kampus B

Jl. Raya Tengah, Kelurahan Gedong Pasar Rebo, Jakarta Timur. Telp. (021) 87797409. Untuk lokasi Kampus B bisa dikatakan gampang2x susah dicari, penulis menyarankan teman2x yang belum memahami jalan daerah tersebut baiknya datang ke Kampus A yang lebih mudah dicari.

Biaya Kuliah S1 dan S2

Berikut perincian biaya pendaftaran, dana pengembangan dan biaya kuliah program S1 dan program S2, baik untuk kelas reguler, kelas sore, kelas ekstensi:

Dana Umum Program S1

Biaya Pendaftaran
Rp. 100.000,-
Dana Kemahasiswaan
Rp.     5.000,-
Iuran PORSNASMA
Rp.   10.000,-
Administrasi Mahasiswa Baru (AMB)
Khusus Mahasiswa Pindahan dan Ekstensi
Rp.   75.000,-

Dana Pengembangan dan Biaya Kuliah Program S1 

biaya kuliah S1 Unindra

Dana Umum Program S2

Biaya Pendaftaran
Rp. 150.000,-
Iuran PORSNASMA
Rp.   10.000,-

Dana Pengembangan dan Biaya Kuliah Program S2

Biaya Kuliah S2 Unindra

Bonus buat teman2x yang mau Download Brosur Pendaftaran Mahasiswa Baru Unindra lengkap dengan peta lokasi kampus dengan kualitas gambar terbaik, silahkan (klik disini).

Berikut image yang sudah di compress ukuran dan kualitasnya:
Brosur Pendaftaran Unindra 2016

Brosur info pendaftaran mahasiswa baru tahun 2016 Unindra

Demikianlah Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Unindra 2016 yang dibahas apa adanya, penulis mengakui apabila ada kesamaan gambar atau tulisan memang bersumber dari website UNINDRA. Besar harapan pihak Universitas Indraprasta PGRI berkenan dalam perizinan penerbitan postingan yang telah di publis ini, adapun niat dan tujuannya semata-mata untuk memberikan informasi kepada pembaca yang sedang membutuhkan referensi kampus terbaik yang ada di Jakarta dengan kualitas pendidikan yang bermutu dengan harga yang terjangkau. Salam kenal dan sukses selalu, terima kasih telah berkunjung.










Baca juga artikel: Kuliah Kelas Karyawan UNINDRA
Load disqus comments

3 komentar