Tips Untuk Kamu Agar Cepat Dapet Rumah KPR

rumah KPR
Source image: Cekpremi
Mempunyai rumah sendiri merupakan salah satu tanda anda bisa hidup mandiri. Tapi semakin hari, semakin mahal rumah saat ini. Oleh karena itu semakin lama kita menunggu, akan semakin tidak terjangkau harga rumah yang kita incar.

Melihat keadaan itu ada baiknya anda secepatnya memulai berusaha untuk mendapatkan rumah idaman anda. Dengan cara apa?. Memiliki rumah di usia muda bukanlah hal yang tidak mungkin, karena kamu bisa mewujudkan dengan mendaftar pada Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) yang ditawarkan oleh bank- bank di indonesia. Singkatnya, kamu akan mendapatkan rumah impian lebih cepat melalui bantuan dana dari pihak bank, selanjutnya akan membayar cicilan ke bank dalam waktu tertentu. Nah, ingin tahu selengkapnya tentang sistem KPR ini?

Berikut ini saya berikan penjelasannya untuk anda:

1. Bank-bank di Indonesia berlomba untuk memperebutkan calon nasabah. Mereka pun berkompetisi membuat sistem KPR yang sangat menarik. Temukanlah sistem kredit yang paling cocok buat anda.
KPR adalah sistem kredit yang ditawarkan oleh bank untuk anda yang ingin miliki rumah. Jadi, anda tidak perlu menunggu tabungan beratus-ratus juta rupiah, bank akan berbaik hati meminjamkan uang untuk membayar lunas rumah sebelum uang anda terkumpul. Tidak hanya rumah, mereka juga mampu menjaminkan apartemen untuk anda. Sistem kredit ini berbeda-beda pada setiap bank, mulai bunga cicilan sampai bentuk perjanjian juganya.

2. Agar tidak  merasa dirugikan, carilah rumah Impian dengan harga yang benar-benar memungkinkan anda membayar cicilannya pada setiap bulan.
Tidak dapat hindari, memiliki rumah mewah memang idaman bagi setiap orang. Sebelum mendaftar KPR, anda disarankan mempunyai sasaran rumah mana yang ingin anda miliki. Tapi, anda juga harus lebih realistis melihat keadaan keuangan anda.

Misalnya saja anda memiliki gaji 10 juta, maka anda bisa membeli rumah dengan harga 300 juta, dengan cicilan kredit 2,8 juta perbulan dengan jangka waktu 10 tahun. Nah, kalau anda ingin bank percaya dengan kredit yang anda inginkan, maka pastikan cicilan harga rumah tidak melebihi dari gajimu sekarang.

3. Sama halnya sistem kredit pada umumnya, anda diwajibkan memiliki uang 30% dari harga rumah sebagai DP.

Seperti halnya sistem kredit pada umumnya, sistem KPR ini mewajibkan untuk membayar uang muka. Biasanya bank akan mensyaratkan 30% dari harga rumah yang anda pilih. Nah, kalau anda menginginkan rumah dengan harga 300 juta rupiah, maka anda harus sudah memiliki uang 90 juta rupiah, nanti 70% sisanya anda cicil perbulan sesuai perjanjian di awal. Mungkin anda akan melunasinya dengan jangka waktu 5 tahun, 10 tahun, atau bahkan 15 tahun sesuai kesanggupanmu.

Agar impian memiliki rumah segera terwujud, pastikan kamu mulai menabung dari sekarang ya untuk membayar uang muka.

asuransi properti terbaik

Load disqus comments

0 komentar