Manfaat Buah Untuk Penderita Diabetes

Penyakit ini dikenal sebagai penyakit kencing manis yang rata-rata di idap oleh orang-orang yang telah berumur atau lanjut usia, hal ini terjadi karena meningkatnya kadar glukosa pada darah yang ada di dalam tubuh dan menyebabkan tubuh tidak dapat mengeluarkan insulin yang cukup. Adapun faktor penyebabnya dan ciri ciri diabetes yaitu bisa karena faktor keturunan atau genetika, maka dari itu bagi anda yang memiliki orang tua yang terkena penyakit tersebut haruslah berhati-hati. Selanjutnya bisa diakibatkan oleh alergi pada sel-sel yang ada pada tubuh anda sendiri. Dan masih banyak lagi, untuk itu jagalah kesehatan anda bila tidak ingin terkena penyakit diabetes.

Manfaat Buah Untuk Penderita Diabetes


Untuk kali ini saya akan membahas beberapa buah-buahan yang cocok bagi anda yang telah terkena atau menderita diabetes ataupun yang telah mengidap. Banyak orang yang beranggapan bahwa mengkonsumsi buah-buahan itu akan membahayakan bagi penderita, karena mempunyai kandungan gula atau glukosa  pada buah, namun pastinya yang dikandung dalam buah bukan hanya itu saja, selain glukosa banyak sekali kandungan-kandungan yang penting bagi tubuh kita, seperti vitamin mineral dan serat. Namun perlu anda ketahui bagi penderita harus memilih buah yang ada pada indeks glikemik. Yaitu tolak ukur berapa kecepatan makanan untuk mengubah makanan menjadi glukosa. Dan ukuran yang cocok bagi penderita yaitu di bawah 50. Nah bila anda masih bingung saya akan memberikan jenis buah-buahan yang cocok bagi anda berikut jenisnya.

Berikut manfaat buat bagi penderita diabetes: 

  1. Jeruk
    Jenis buah ini pasti sudah tidak asing lagi, jeruk ini terkenal dengan kaya akan vitamin C yang di miliki selain itu buah ini juga dapat mengontrol gula di dalam tubuh. Jeruk mendapatkan peringkat 48, buah yang rendah karbohidrat.
  2. Berry
    Buah yang memiliki warna ungu kebanyakan memiliki banyak serat, vitamin C dan asam solfat dan masih banyak lagi, tentunya buah ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda, terutama bagi anda yang mengidap penyakit tersebut.
  3. Apel
    Buah yang selalu digemari banyak orang karena rasanya yang enak, tapi apakah anda tahu ? bahwa buah yang satu ini memiliki serat yang cukup tinggi dan sama seperti buah yang di atas memiliki kadar vitamin C serta mampu membersihkan produk limbah yang berbahaya. 
Next Post Previous Post