Pelumas Yang Baik Untuk Mobil Bekas

Dengan berjalannya waktu, Anda tentu merasakan kenyamanan yang berbeda pada mobil Anda. Entah itu tarikan gas yang mulai menyusut, suspensi yang mulai tidak nyaman, atau hal yang lainnya. Sebenarnya ketaknyamanan tersebut dapat diatasi bila selalu melakukan service rutin mobil Anda. Di saat melakukan service rutin mobil, mekanik akan memastikan semua mesin mobil Anda akan kembali bekerja secara prima. 




Apa hanya itu saja? Tentu tidak. Berikut beberapa keuntungan service rutin mobil yang akan Anda dapatkan bila rutin melakukannya: 


1. Mencegah kerusakan lebih berat. Kebiasaan yang tidak bagus, seperti jarang-jarang memanasi mesin mobil dapat membuat mobil cepat hancur. Saat mesin pada kondisi dingin dan langsung dipakai untuk berkendara, oli belum seutuhnya menyebar pada semua elemen mesin. Bila ini terjadi secara terus-terusan maka dapat beresiko untuk mesin mobil Anda. 


Dengan melakukan service rutin mobil anda, elemen yang tidak prima dapat teridentifikasi hingga Anda dapat terbebas dari kerusakan yang lebih kronis. Maka dari itu lebih bagus melakukan service rutin mobil selama enam bulan sekali dibanding nanti justru harus mengeluarkan banyak uang karena harus mengganti banyak sparepart mesin. 


2. Menjaga harga jual mobil masih tetap mahal. Bila mobil secara rutin mendapatkan perawatan service, maka semua elemen mobil bisa pastikan terjaga kwalitasnya. Dengan begitu, saat nanti mobil itu Anda jual, sudah pasti mobil Anda dapat dihargai mahal. Apa lagi pada umumnya orang yang ingin membeli kendaraan yang sudah bekas merupakan orang yang sudah paham mesin mobil. Hingga mereka akan detil saat melakukan pengujian. 


3. Memperpanjang usia kendaraan. Kerusakan kecil pada salah satu elemen mobil bila didiamkan akan merambat pada kerusakan elemen yang lain. Oleh karenanya, kenapa di saat service rutin mobil, semua elemen akan dicheck secara detail. Mekanik akan memeriksa 4 hal penting di saat melakukan service rutin mobil. Seperti kelistrikan, engineering, pengereman, dan pendorong atau kaki-kaki. Pengujian secara detail ini bisa membuat umur kendaraan Anda lebih panjang bila dibandingkan dengan mobil yang jarang-jarang diservis rutin. 


4. Meminimalisir kerusakan di saat berkendara. Anda tentu tidak mau bila mobil yang dikemudikan mendadak berhenti di tengah-tengah jalan. Selain membuat repot, masalah Anda pasti juga bisa menjadi berantakan. Untuk itu Anda perlu melakukan service rutin mobil Anda. Apa lagi bila mobil yang Anda punya kerap dipakai untuk menempuh perjalanan jauh. Elemen mesin pun tentunya mempunyai risiko aus semakin besar. 


Dengan melakukan service rutin mobil, kondisi untuk berhenti di tengah-tengah jalan sudah tentu sangat minim terjadi karena mesin mobil selalu pada keadaan prima. Itulah beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan bila secara rutin melakukan service mobil. Seperti manusia yang perlu makanan agar bisa bekerja dengan sempurna, mobil juga begitu. Dia memerlukan service rutin supaya masih tetap bekerja dengan prima. Tentunya Anda tidak ingin bila mobil kesayangan Anda mengalami kerusakan berat karena jarang-jarang melakukan service dengan rutin, kan?

Nah, jika Anda sedang mencari mobil bekas namun Anda tidak faham mesin, tidak mengerti otomotif atau belum punya kenalan mekanik kendaraan yang bisa diajak untuk mengecek kondisi kendaraan yang ingin Anda beli. Anda bisa mempercayakannya ke jasa inspeksi mobil bekas di otospector terjamin dan bergaransi. 

Informasi selengkapnya: https://otospector.co.id/

Next Post Previous Post