Asuransi Mobil Garda OTO PT. ASTRA BUANA


Sudah tahukah anda produk Asuransi Mobil Garda OTO? Garda OTO merupakan sebuah produk asuransi milik PT ASTRA BUANA yang diluncurkan pada tahun 1995. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1956 ini merupakan salah satu perusahaan asuransi ternama di Indonesia.

Garda OTO merupakan salah satu produk asuransi pilihan terbaik yang dapat anda andalkan. Dan juga dapat dipergunakan untuk memberikan rasa aman, sekaligus dijadikan sebagai jaminan serta perlindungan kendaraan kesayangan anda dari segala resiko yang terjadi. Produk asuransi dari Garda OTO tersebut yaitu untuk kendaraan berbentuk roda empat (mobil). Asuransi mobil dari Garda OTO memberi berbagai macam keringanan dan juga keuntungan yang pastinya dapat dinikmati oleh seluruh pemakai jasanya, hingga anda akan mendapatkan sebuah rasa aman dan tenang saat anda dalam perjalanan ataupun saat tengah bersantai dan beristirahat di rumah. Jadi Anda tidak perlu takut kehilangan atau rusak! Karena segala resiko yang terjadi pada mobil Anda akan menjadi tanggungan Perusahaan Asuransi Garda OTO.

Ada 2 jenis produk yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi mobil Garda OTO ini, diantaranya: Comprehensive dan Total Loss Only (TLO). All Risk atau Comprehensive adalah produk asuransi Garda OTO yang akan melindungi kendaraan anda dengan menanggung biaya yang dikeluarkan jika ada beberapa atau keseluruhan sisi kendaraan yang rusak akibat resiko yang terjadi, semua kemungkinan tersebut tentunya telah dilindungi oleh polis asuransi. Bahkan produk asuransi ini juga menanggung jika ada panel-panel mobil yang hilang, perusakan pada mobil, kehilangan dan menabrak kendaraan orang lain yang dalam istilah asuransinya disebut TPL (Third Party Liability). Sedangkan untuk Total loss only atau TLO yaitu produk asuransi mobil dari Garda Oto yang memberi jaminan pada keseluruhan biaya yang telah dikeluarkan jika terjadi kerusakan, akan tetapi pertanggungan yang diberikan jika biaya (cost) perbaikan dari mobil diperkirakan mencapai lebih dari 75% nilainya dari harga mobil tersebut sebelum terjadi kerusakan. Selain itu TLO (Total Lost Only) juga menanggung pergantian kerugian jika terjadinya pencurian pada kendaraan/mobil tersebut.

Pada tahun 2015, Asuransi Mobil Garda OTO ini sudah menerima berbagai metode pelayanan penjualan. Salah satu pelayanan tersebut adalah Garda OTO Premi Insurance dan Applikasi pendaftaran untuk berbagai tempat di beberapa kota dan wilayah Indonesia seperti: Tangerang, Semarang, Bogor, Solo, Bekasi, DIY, Padang, Jakarta, Pekanbaru, Palembang, Jambi, Lampung, Bandung, Denpasar, Balikpapan, Surabaya, Makasar, Medan dan berbagai kota besar atau wilayah lainnya di Indonesia yang mempunyai layanan Premi Isurance Garda Oto. 

Dan bagaimana cara klaim asuransi di Garda OTO dan apa saja yang diperlukan dalam klaim??

1. Klaim untuk kehilangan/kerusakan sebagian dari bagian-bagian kendaraan, karena perbuatan atau tindakan kriminal seperti pencurian spion/ban cadangan/radio tape/mobil dibaret – baret dll
  • Laporan Kerugian yang telah di tandatangani oleh tertanggung 
  • Fotocopy STNK Kendaraan 
  • Fotocopy SIM 
  • Fotocopy Polis Asuransi 
  • Keterangan/ laporan kehilangan dari kepolisian setempat 

2. Klaim untuk kehilangan secara keseluruhan pada kendaraan karena tindakan atau perbuatan jahat – misalkan pencurian kendaraan bermotor
  • Laporan Kerugian yang telah di tandatangani oleh tertanggung 
  • Fotocopy SIM 
  • Fotocopy Polis Asuransi 
  • Fotocopy STNK Kendaraan 
  • Surat blokir STNK 
  • Keterangan/ laporan kehilangan dari pihak kepolisian setempat 
  • Surat Keterangan Kaditserse untuk Kendaraan yang Hilang dari Polda setempat 
  • Investigasi dari Lembaga Investigasi yang independen (hanya bila di butuhkan) 

3. Klaim untuk kerusakan kendaraan karena kecelakaan
  • Mengisi Laporan Kerugian dan telah di tandatangani oleh tertanggung 
  • Fotokopi Polis Asuransi 
  • Fotokopi SIM 
  • Fotokopi STNK Kendaraan 
  • Keterangan kepolisian setempat serta Surat tuntutan dari pihak ke-3 (apabila terdapat tuntutan dari pihak ke-3) 

Asuransi Garda OTO memiliki berbagai macam keunggulan yang dapat memuaskan pelanggannya diantaranya, yaitu: Klaim tidak berbelit-belit cukup akses ke Call center atau datang ke layanan kantor cabang, dan service Garda Center dibeberapa Mall paling dekat. Klaim dapat mendatangi bengkel relasi resmi Garda OTO terdekat, Service @your door step service survey adalah klaim yang dapat dikerjakan dirumah/kantor/tempat lain. Klaim cukup membuat appointment saja dengan petugas garda oto, sehingga klaim menjadi gampang. Bengkel Authorized ATPM, bengkel resmi untuk segala macam merek mobil , GARDA 'Q' REPAIR Service perbaikan/pengecatan hanya satu hari bila rusaknya ringan, Service antar jemput kendaraan pada bengkel rekanan, Garansi suku cadang asli, Suku cadang No 1 dari tiap-tiap merk kendaraan, Garansi kwalitas hasil kerja bengkel selama 6 bulan, dan di dukung jaringan bengkel resmi Garda OTO.

Anda sudah mengetahui apa itu produk terbaik yang diberikan garda oto, sampai dengan keunggulan yang dimiliki oleh Garda Oto apabila dibanding dengan perusahaan asuransi lainnya. Bagaimana? Anda ingin mencobanya?

Next Post Previous Post